Kopi Klothok Pakem

Jalan-jalan ke Jogja bosen sama kuliner yang itu-itu aja, paling kalo nggak gudeg, bakmi jowo, ya sate klathak, ya nggak sih? Jangan sedih, sekarang kamu bisa coba kuliner baru yang lagi hitz ini, namanya Kopi Klothok. Lokasinya ada di Jalan Kaliurang KM 16, Pakem. Bisa di track di google maps kok! Hehe.

Warung kopi klothok ini terletak di tepi sawah, bangunannya berbentuk joglo, suasananya homeeeey banget! Recommended banget buat kamu yang ingin coba suasana ngopi baru dan muraaaahhhhh bangeet. Kopi Klothok emang apaan sih? Bedanya sama kopi biasa apa emang? Menurut hasil penelusuran, kopi klothok itu hampir sama seperti kopi tubruk, kopi bubuk dimasak diteko panas tanpa air sampai agak gosong kemudian kopi disiram air sampai mendidih.

image

Hidangan yang disajikan di warung ini nggak hanya kopi saja, ada wedang jahe gepuk, pisang goreng, hingga makanan berat seperti nasi, telur dan sayur lodeh.

Warung kopi klothok ini sistemnya prasmanan, setelah sampai di lokasi kamu bisa cari tempat duduk, terus menuju ke dapur untuk mengambil makanan kamu sendiri. Ambil nasi semau kamu, pilih sayur lodeh sesuka kamu, pilih lauk juga sesuka kamu. Pokoknya kamu disini makan sampai puasss! Tapi harus dihabiskan, karena makanan disini tidak boleh dibawa pulang, jadi jangan kalap ambil makan, ya. Makanan disini semuanya disajikan masih hangat, jadi kalau ada makanan yang kamu mau, seperti telur crispy, pindang atau tempe tidak ada di meja prasmanan tidak tersedia, kamu jangan malu untuk menanyakan ke pelayannya ya, karena bisa saja makanannya sedang dimasak.

image
image
image
image

Makanan wajib yang harus dipesan adalah pisang goreng! Pisang gorengnya juaraaaa!!! Para pengunjung rela antri di dapur untuk mendapatkan seporsi pisang goreng ini. Harganya cuma Rp. 6.500,- seporsi, isi dua buah pisang. Pisang gorengnya bisa dijadikan cemilan bersama kopi atau dessert kamu. Jangan lupa minta remahan tepung gorengnya yaaaaa hehehe.

image

Nasi Megono di warung ini juga sangat dicari-cari oleh pengunjung, katanya enak. Sayang setiap kesini saya selalu kehabisan menu satu ini. Warung kopi klothok buka dari jam 09.00 sampai 22.00. Tapi kalo sudah jam 16.00 biasanya beberapa menu sudah habis, apalagi kalau weekend, tempat ini ramai sekali. 

image

Tempatnya yang nyaman, makanan yang enak, dan harganya yang sangat muraaaah, jadi wajar saja kalo tempat ini selalu ramai pengunjung! Happy holidaaaay!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s